Selasa, 07 November 2017

Mau Training Artikel? Joeragan Artikel Jawabannya



#ReviewTrainingJA
#PasukanBloggerJA
#Day3



      Mak, sudah tahu dengan komunitas Joeragan Artikel? Masa sih belum kenal? Joeragan Artikel atau yang biasa disingkat JA adalah komunitas menulis yang sering sekali mengadakan berbagai macam training bagi para anggotanya. 





      Berbagai training menarik yang ditawarkan JA di antaranya adalah, Training Menjadi Editor, Resensi Buku, Training Liputan, Gampang Bikin Artikel, Cerpen Tembus Media, Kelas Status Cantik, Pasukan Endorse, dan yang terbaru nih Training 15 Langkah Top Memulai Bisnis Jasa Penulisan, dimentori oleh Founder JA sendiri yaitu Ummy Aleeya dan Winny Lukman. Untuk pelatihan biasanya dua atau tiga hari, sisanya tugas dengan pendampingan.





      Training saya ikuti pertama kali yaitu training Menulis Humor yang dibukukan menjadi sebuah buku Antologi Humor. Setelah itu berlanjut dengan training-training lain, di antaranya Training Liputan, Gampang Bikin Artikel oleh Teh Indari Mastuti, Artikel Travel Feature bersama Mbak Arini Tathagati, dan yang terakhir adalah training Cerpen Tembus Media yang dimentori oleh Mbak Liza Permasih.





      Semua training yang saya ikuti itu sangat berguna untuk saya mengembangkan diri agar lebih baik dalam menulis artikel. Saya yang awalnya sangat buta mengenai cara-cara menulis artikel, sekarang menjadi semakin percaya diri. Saya belajar membuat blog kemudian mengisi blog tersebut dengan berbekal ilmu artikel yang sudah saya pelajari. JA juga sering mengadakan challenge seperti Challenge Setor Artikel dan Challenge Pasukan Blogger yang saat ini sedang saya ikuti bersama para alumni JA yang keren-keren. Belajar artikel di Joeragan Artikel itu sangat asyik dan bikin ketagihan lho, Mak. Saya sudah membuktikannya sendiri.





      Berkat training cerpen di JA, saya jadi berani mengikuti beberapa proyek buku Antologi yang saat ini sedang dalam proses cetak. Rasanya bangga dan terharu banget Mak, melihat nama kita berada di antara barisan nama-nama penulis lain. Saya juga mempunyai mimpi untuk membuat buku solo sendiri. Doakan ya Mak, semoga tercapai, Aamiin.





      Untuk harga, Emak jangan khawatir, training di JA biayanya sangat terjangkau dengan dompet pas-pasan seperti saya ini. Kalau Emak sudah mengikuti trainingnya sekali aja, berarti Emak otomatis sudah menjadi alumni dan bisa ikut training yang berikutnya dengan biaya lebih murah, lho. Asyik banget kaann? Selain itu Emak akan di masukkan ke dalam grup Alumni dan bisa langsung menjadi Kontributor web Emak Pintar. Waaw, kereen! Semua training JA emang bikin mupeng dan bikin saya gagal mup on dari JA, heheh. Gimana Mak, ngiler nggak sama trainingnya? Yuk daftar!






            ==================================================================  

<V

22 komentar:

  1. Training keceh nggak bikin kantong bolong ya JA donk

    BalasHapus
  2. Untungnya murah ya. Sehingga emak2 bisa ikut semua training yg bikin mupeng dan daging semua. Kyaaa

    BalasHapus
  3. training super buat para emak.

    BalasHapus
  4. Training Menulis Humor? Ini nih kayaknya yang terlewat dari time linnku. Kebayang de yang membaca pada terpingkal-pingkal. hehehe

    BalasHapus
  5. Mbak Victoria kalau gak salah di Kabol Menulis juga ya?

    BalasHapus
  6. Selalu mupeng dengan training-training JA...

    BalasHapus
  7. Selalu mupeng dengan training-training JA...

    BalasHapus
  8. Keren semoga semakin banyak bukunya mbak

    BalasHapus
  9. JA tempat belajar menulis paling top deh

    BalasHapus
  10. Aminnn... Semoga bisa lbh baik lagi,sukses ya mbak.

    BalasHapus
  11. Aminnn... Semoga bisa lbh baik lagi,sukses ya mbak.

    BalasHapus
  12. Saya ngiler sama kelas editor maaak..

    BalasHapus
  13. Semoga JA bikin sukses kita semua

    BalasHapus
  14. Ngiler bun setiap kali JA ngadain training

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah ... jadi bagian dari JA.

    BalasHapus
  16. Sama dengan Mbak Maya, aku juga ngiler kelas editor, nih.

    BalasHapus
  17. Macam-macam training Joeragan Artikel emang bikin ketagihan.

    BalasHapus
  18. ngikut JA bikin kita yang gaptek kadi makin melek!

    BalasHapus